28 July 2011

Cara Mendulang Uang Dari Blog Bahasa Indonesia

Selamat siang semuanya. Sekedar mengingatkan, berhubung sebentar lagi bulan Ramadhan, maka segera bersihkan hati kalian semua dari semua hal yang dapat menimbulkan dosa:finger:
Setelah cari referensi muter-muter dari tadi  :ulangan: Kali ini, saya mau share beberapa cara mendulang uang dari blog bahasa Indonesia, yang mungkin dapat menjadi referensi mas bro dan mbak sist yang kebingungan dalam meraup uang dari blog berbahasa Indonesia.
Oke..langsung aja kita mulai  :doukana:

Berikut ini beberapa cara mendulang uang dari blog bahasa Indonesia :


1. Menggunakan Iklan PPC [pay per click] Dalam Negeri 
Kalau yang ini, yakin deh semua udah pada tahu. Yup..Dengan PPC lokal, kita bisa meraup rupiah.Yaitu jika seseorang meng-klik ikan yang disediakan. Untuk tiap klik, rata-rata mendapatkan 300-400 rupiah.Baytheway Jika ditanya PTC apa yang paling bagus??? Sudah pasti mayoritas pasti menjawab kumpulblogger.
Berikut list PTC Indo lainnya. Tenang saja, link dibawah ini tidak memakai refferal saya :smoke:


Klik disini untuk mendaftar KumpulBlogger
Klik disini untuk mendaftar KlikSaya
Klik disini untuk mendaftar AdOnBanner
Klik disini untuk mendaftar IndoFad
Klik disini untuk mendaftar Biindit

2. Menggunakan Program Paid To Review
Paid Review merupakan program, dimana blogger diminta menulis/mereview suatu produk affilasi yang akan dipromosikan [menggunakan bahasa Inggris]. Besar kecilnya bayaran mereview suatu produk tergantung pada trafic blog kalian. Semakin tinggi trafic, maka semakin tinggi pula bayaran yang diberikan. Beberapa situs paid to review antara lain SponsoredReviews.com, ReviewMe, Blogsvertise, BuyBlogReviews.com . Tapi ada juga saat ini web review yang menggunakan bahasa Indonesia, yaitu Reviewmu.com 

3. Menggunakan Google Adsense For Search 
Ini salah satu favorit saya dalam meraup dollar. Cukup mudah, kalian tinggal memasang google adsense for search di blog kalian. Trus jika ada yang menggunakannya, maka siap-siap deh panen dollar ^^

4. Menjual Space Iklan Di Blog
Untuk cara yang satu ini, diperuntukan untuk blog yang telah memiliki trafic yang tinggi. Dengan menjual space iklan di blog kalian. Maka kalian dapat menentukan sendiri besar kecilnya tarif yang dipakai. 


5. Menggunakan Short Link
Apa itu Short Link??? Short Link bisa diartikan, menyingkat url blog yang panjang menjadi lebih pendek. Misalnya url sebuah blog http://bombimbum.blogspot.com/mencari-uang-dengan-blog   bisa disingkat lebih pendek menjadi http://adf.ly/fh8gk
Salah satu web yang menyediakan fasilitas ini adalah adf.ly, membayar 5$ tiap 10.000/visitors. Lumayan kan???


Nah..Itu tadi beberapa ulasan singkat, cara mudah meraup uang dari blog. Sekian untuk posting kali ini. Selamat mencoba :hahai:

No comments:

Post a Comment