27 July 2011

Cenat Cenut Menjelang Ospek

    
     Gak terasa deh, sudah 2 bulan berlalu. Terhitung dari pengumuman kelulusan 14 Mei, eh..tau-tau sekarang sudah menjelang akhir Juli. Tingkah polah kemarin semasa SMA betul-betul membuat kangen. Mulai dari bolos pelajaran, jajan di kantin, main futsal, dll. :pueh: Bener-bener bikin rindu.

     Aku sendiri melanjutkan kuliah di Politeknik Telkom Bandung, diterima di jurusan Teknik Komputer. Oiya, sedikit flashback.

Awal cerita gimana bisa diterima di Politeknik Telkom Bandung ???? Agak bingung. Antara faktor lucky alias keberuntungan ataukah emang akunya yang pinter??? :hihi:.  Awalnya
dikasih tau temenku Roziq kalau ada program beasiswa untuk kuliah di Poltek sana. Karena aku yang males atau rada bego, semua urusan pendaftaran aku serahin ke Roziq.
Singkat cerita pas hari H ujian, aku cuma ngerjain soalnya biasa aja. Kerjain yang bisa, tinggalin yang bikin sakit kepala :fyi:. Eh..taunya malah pas hari pengumuman, alhamdulilah aku yang diterima. Temenku Roziq malah gak. Bener-bener gak enak ma dia, bahasa Jawanya SUNGKAN. Tapi alhamdulilah sekarang Roziq sendiri juga sudah diterima di STMIK AMIKOM di Jogja. :cihuy:

     Kemarin habis daftar ulang tuh di kampus. Sialnya, setelah sampai di stasiun Kiaracondong, saya harus oper angkot 2X, wah..bener-bener mau muntah :muntah: [penyakit miskin, mabok kalo naek angkot]. Dapat pengumuman kalau ospek dimulai tanggal 3-15 Agustus. Nah..
Sekarang ini lagi cenat cenut menjelang ospek, bukannya lebay atau apa. Tapi ada selentingan kabar, kalau ospek ntar bakal kena popol alias rambutnya dipotong. Ini kan lagi puasa akang, teteh masa tetep aja dipotong rambutnya???? :depresi2:

Tapi gak apa-apa lah walaupun kena ospek yang rada ekstrim, karena dibalik ospek ada hikmahnya, yaitu kita bisa mengenal temen satu angkatan, mengenal kampus dan juga mengenal para kakak senior.:away:

Setelah daftar ulang, sekalian cari kost aja. Ternyata kost disini mahal !!! Ampun deh, 4 juta/tahun [Mahal untuk ukuran ekonomi keluarga sederhana] :huaa:.  Tapi fasilitas lumayan sih, kamar mandinya di dalam. Kalau harga makan, gak jauh beda dengan Surabaya. Kisaran 6000 perak - 8000 perak.

     Karena yang baca kayaknya juga udah pada bosen. Tunggu aja ya episode cerita berikutnya, kejadian apa aja yang aku alami pas ospek. pokoknya ntar aku sharing semuanya. :doukana: Arigatou Minna-san.

No comments:

Post a Comment